Tuesday, January 20, 2009

Artis top hibur pelantikan Obama


Beyonce, U2 dan Bruce Springsteen termasuk musisi yang telah menyatakan akan ikut tampil di perayaan menjelang pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama.

Stevie Wonder, Usher, Mary J Blige and Sheryl Crow juga dijadwalkan untuk tampil dalam acara pada 18 Januari di Lincoln Memorial di Washington DC.

Cuplikan naskah bersejarah juga akan dibacakan oleh Queen Latifah dan aktor Jamie Foxx dan Denzel Washington.

Obama, yang akan diambil sumpah pada 20 Januari, diperkirakan akan hadir dalam acara tersebut.

Executive producer acara, George Stevens Jr, mengatakan, dia terperanjat oleh antusiasme para bintang untuk tampil begitu dia diberi izin untuk mengundang artis-artis oleh Komite Pelantikan Presiden.

'Tercatat dalam sejarah'

"Di hari pertama kami mengajak Springsteen, Bono dan Garth Brooks dan dalam waktu 45 menit kami menerima tiga jawaban "ya"," kata Stevens kepada kantor berita Associated Press.

Dia mengatakan, dia mencoba menjangkau beragam artis bagi konser yang akan berfokus pada persatuan nasional.

"Daftar bintang yang akan tampil menakjubkan, tetapi ini bukan merupakan even dunia hiburan yang penuh glamor," tambahnya.

"Acara ini akan tercatat dalam sejarah, dan mengingatkan kita pada presiden besar (Lincoln) yang memimpin kita di masa-masa sulit."

Para artis diminta membawakan lagu yang cocok dengan acara pelantikan dan bukan membawakan lagu-lagu hit mereka sendiri.

Lagu yang akan dinyanyikan termasuk A Change is Gonna Come oleh Sam Cooke.

No comments:

Post a Comment